Rekomendasi Broker Saham Terdaftar di OJK yang Aman dan Terpercaya

oleh -9 Dilihat
broker saham terdaftar di OJK

Media Investasi – Investasi dana melalui broker saham terdaftar di OJK lebih terjamin keamanannya karena telah memiliki lisensi. Saat ini ada beberapa broker saham yang sudah masuk dalam listing di OJK yang layak untuk dipertimbangkan oleh investor. Simak penjelasan berikut ini mengenai pilihan broker saham yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

Broker Saham Terdaftar di OJK 

Rekomendasi Broker Saham Terdaftar di OJK yang Aman dan Terpercaya

Memilih broker saham menjadi hal krusial ketika Anda memasuki pasar saham. Karena di sana Anda akan menitipkan transaksi dan dana permodalan Anda. Memilih yang terdaftar dalam OJK menjadi syarat keamanan seluruh transaksi Anda. Dan yang masuk dalam broker resmi tersebut antara lain

Mandiri Sekuritas

Rekomendasi broker saham terpercaya di Indonesia yang pertama, yaitu Mandiri Sekuritas. Broker ini menyediakan tiga jenis akun sekaligus, antara lain regular, syariah, dan full service dimana trader dapat memilihnya sesuai kebutuhan. Mandiri Sekuritas merupakan broker yang telah menguasai sekitar 7,6 persen pasar dari keseluruhan saham BEI.

Pengguna broker saham ini akan mendapatkan kemudahan fasilitas trading yang dapat diakses secara online. Selain itu, Mandiri Sekuritas menyediakan banyak instrumen investasi pasar modal dengan biaya rendah. Broker ini mengenakan fee trading sebesar 0,28 persen dari jumlah total transaksi.

Mirae Asset Sekuritas

Mirae asset Sekuritas merupakan broker saham terdaftar di OJK selanjutnya yang layak dipertimbangkan. Keunggulan dari broker ini adalah memberikan pemeliharaan untuk seluruh jenis akun tanpa membebankan biaya atau minimal deposit. Pilihan trading saham yang disedaikan sangat bervariasi, mulai dari reguler, margin, harian, dan syariah.

Kelebihan lain dari Mirae Asset Sekuritas, yaitu menyediakan layanan customer service yang siap membantu selama 24 jam penuh. Broker saham ini tidak membebankan biaya administrasi bulan bagi penggunanya. Anda hanya perlu membayar biaya ketika melakukan pembelian atau penjualan saham saja.

Stockbit

Stockbit merupakan broker investasi saham digital berbasis aplikasi yang menyediakan banyak fitur. Awalnya platform Stockbit hanya berguna untuk melakukan analisa saham saja, sehingga investor bisa meminimalisir resiko kerugian. tetapi , kini Stockbit telah menjadi aplikas investasi yang memberikan data finansial saham blue chip serta fitur profesional.

Salah satu broker saham terdaftar di OJK di atas dapat dijadikan sebagai salah satu pertimbangan apabila ingin menginvestasikan dana. Memilih broker saham yang terpercaya merupakan hal penting untuk menjamin keamanan transaksi. Selain itu, perhatikan juga kualitas dan keunggulan yang ditawarkan agar mendapatkan fitur canggih.

Baca juga Apa Itu Saham Cabe Rawit? Ikuti Kiprahnya Di Awal Tahun 2022

Author