Kripto AVAX Kini Tersedia di Indonesia

by -0 Views
image gf91da1986 1920

MediaInvestasi – Hari Kamis kemarin, tepatnya tanggal 3 Februari 2022 pihak Rekeningku.com mengumumkan berita penting. Akhirnya kripto AVAX resmi diperdagangkan di pasar kripto milik Indonesia ini. Pihak Rekeningku.com menilai AVAX sebagai aset bernilai jempolan. 

Mengenal Kripto AVAX 

Kripto AVAX Kini Tersedia di Indonesia

Pihak Rekeningku.com sangat yakin kripto AVAX akan diapresiasi dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Terutama bagi para trader yang sudah lama berkecimpung dalam cryptocurrency.

Namun bagi pemula yang baru bergabung di dunia crypto, tentu masih ada yang belum terlalu mengenal crypto AVAX. Ditambah lagi dengan rasa penasaran apakah token itu cukup unggul di sisi teknologi dan nilainya di pasaran. 

Proyek blockchain ini didirikan oleh Dr Emin Gün Sirer, Kevin Sekniqi, dan Maofan Yin. Mereka mendirikannya pada tahun 2018 melalui AVA Labs. Baru pada tahun 2020, blockchain tersebut resmi diluncurkan. Setelah sebelumnya berhasil memperoleh dana dengan mekanisme ICO.

Dana yang diperoleh cukup besar senilai USD 60 juta atau Rp 853 miliar. 

Emin Gün Sirer sebagai salah satu pencetus proyek merupakan ilmuwan komputer keturunan Turki-Amerika. Hingga sekarang dia masih menjadi profesor ilmu komputer Universitas Cornell dan Direktur di IC3. 

Emin Gün Sirer juga memilih kontribusi pada jaringan peer-to-peer untuk blockchain. Kemudian dimanfaatkan pada algoritma konsensus di Avalanche dan sistem operasi SPIN.

Keunggulan Blockchain Avalanche 

Blockchain Avalanche memiliki teknologi yang mampu memproses 4.500 transaksi per detik (tpd). Jauh berbeda bila dibandingkan dengan Bitcoin yang hanya mencapai 7 tpd, atau Ethereum dengan 14 tpd. 

Biaya transaksi yang dibebankan juga cukup bersahabat, hanya sekitar 0,001 AVAX untuk setiap transaksi. Cukup besar bedanya dengan transaksi jenis lain, misalnya biaya untuk menerbitkan token. Namun biaya transaksi ini tergantung pada kondisi jaringan, Serta gas fee yang telah disepakati sebelumnya. 

Biaya transaksi yang terjadi di bursa, juga ada perbedaan. 

Dari penjelasan di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa kripto AVAX memiliki keunggulan di sisi teknologi. Sehingga memberikan kemudahan transaksi antar kripto yang dilangsungkan pada blockchain lain. 

Baca Juga: Investasi di Aset Kripto: 6 Poin Penting yang Perlu Diperhatikan

Author