Kripto Dengan Resiko Rendah, Apakah itu?

by -1 Views
bitcoin g362e37726 1920

MediaInvestasi – Kripto dengan resiko rendah tentu paling diminati oleh banyak orang karena tidak terlalu mengancam keuangan. salah satu uang crypto yang dianggap beresiko ringan adalah Bitcoin.

Hal ini tentunya Bukan tanpa alasan karena ada beberapa hal yang menunjukkan bahwa Bitcoin merupakan kripto yang tangguh.

Kripto Dengan Resiko Rendah

Kripto Dengan Resiko Rendah, Apakah itu?
0

Januari 2022 adalah fase di mana kripto ditantang ketangguhannya dan Bitcoin berhasil mengalahkan index kerja kripto lain. Luno dan Acarane Research mengatakan hal itu dalam riset meneliti seluruh indeks yang mengalami penurunan dari 20-30 persen. Hal ini diakibatkan oleh larinya para investor atau trader kripto yang kabur.

Luna dan Acarane Research menulis dalam risetnya, “Tendensi flight to safety terlihat di pasar kripto. Indeks kapitalisasi kecil mengalami kemerosotan terbesar di bulan Januari, sedangkan Bitcoin mengalahkan kinerja indeks lain.”

Mereka melanjutkan dan mengatakan bahwa Bitcoin memang kripto dengan resiko rendah. Bitcoin mengalahkan kinerja kripto lain di tengah kondisi pasar yang sedang sangat menantang. Namun, apabila sentimen pasar membaik, besar kemungkinan para trader dan investor akan kembali pada uang kripto yang menarik minat mereka.

Mengenai pergerakan pasar kripto di pekan pertama Februari 2022, Country Manager Luno Indonesia Jay Jayawijayaningtiyas menilai. Investor perlahan menemukan kembali kepercayaan dirinya dan ini membuat kripto perlahan-lahan membaik.

Bitcoin bahkan menunjukkan pemulihan sebanyak 5 persen di pekan terakhir. Pergerakan Bitcoin memang cenderung sideways dengan volatil rendah.

Menurutnya, kekhawatiran di pasar minat terhadap aset kripto beresiko tinggi telah kembali usai pertemuan dengan FOMC (Federal Open Market Committee).

Lebih lanjut lagi Bitcoin berada di level resistance karena saat ini level US$.40.000 per BTC. level resistance ini mungkin akan diuji dalam waktu dekat mengingat pelaham BTC mulai naik. Breakout dari level ini dapat menyudahi bullish dan tren bisa membalik.

“Namun, jika harga turun, level support penting berikutnya ada di kisaran US$.29.000. Breakout ke bawah angka US$29,000 bisa menjadi sinyal buruk dan berkemungkinan memicu kekacauan di pasar.” (Luno dan Arcane Research).

Itulah kripto dengan resiko rendah yang mungkin bisa anda pilih untuk menghindari risiko kemerosotan yang tinggi.

Baca Juga: Perbedaan Coin dan Token Crypto, Apa Pengaruhnya Terhadap TCW Token?

Author