Mengintip Prospek Saham NETV Pasca ARA

by -3 Views
prospek saham NETV

Media Investasi – Saham NETV memulai langkah awalnya di bursa saham dengan IPO padat tanggal 26 Januari 2022. Cukup mengejutkan, karena di hari pertama NETV sudah mengalami kenaikan harga hingga 162,75 persen dan langsung membuatnya terkena ARA (Auto Reject Atas). Bagaimana prospek saham NETV setelah itu?

NET TV Dan Manuvernya Di Dunia Pertelevisian

Mengintip Prospek Saham NETV Pasca ARA

Sejak awal berdirinya, NET TV atau PT NET Visi Media, Tbk memang sudah membangun citra sangat baik di masyarakat. Memiliki ide ide tayangan yang menarik bagi penonton muda. Sehingga memberi angin segar bagi pemirsa yang terjebak dalam pilihan tayangan monoton di televisi. Melihat prospek saham NETV tentu saja harus pula melihat bagaimana manuvernya.

Tayangan dari NET TV juga cenderung lebih ringan dengan daya pikat kalangan muda. Seperti bermaksud mencuri pasar yang tidak berhasil dipikat oleh tayangan televisi besar. Mereka tampaknya juga memiliki cukup kepiawaian dalam mengemas acara sesuai pasar dan membangun citra di dunia digital.

Ditambah konsep operasionalnya yang menjaga kuat anggaran produksi sehingga pada jam tayang non primetime, mereka biasa menyajikan tayangan dengan budget murah. Meski demikian, perusahaan ini sudah membukukan pendapatan Rp 282,93 miliar pada Juli 2021.

Bagaimana Prospek Saham NETV Selanjutnya?

Menurut penjelasan pihak NET TV, dana yang masuk dari IPO akan dialokasikan sebagai 18,5 persen untuk industri manajemen keartisan, 53 persen akan menjadi pengembangan dalam PT Net Mediatama Televisi sedang 28, 5 persen akan masuk dalam pengembangan PT Net Media Digital.

Mereka memang berencana memperbaiki kualitas tayangan bahkan menjanjikan deviden hingga 25 persen. Meski faktanya hingga tahun 2021 mereka masih merugi hingga Rp 120,35 miliar Pada Juli 2021. Meski ini tetap progress baik dibandingkan kerugian 2020 yang mencapai Rp 411,18 miliar.

Soal prospek saham NETV, memang masih belum bisa dipastikan. Banyak analis melihatnya sebagai potensi kecil baru, meski belum sanggup mensejajarkan diri dengan MNC atau SCM yang sudah duluan melantai di bursa. Karena banyak yang melihat pangsa pasar dari NET TV cenderung lebih kecil dibandingkan MNC dan SCM yang sudah populer dulu.

Namun sebagai potensi kecil baru, NET TV mungkin bisa mencetak rekor cukup baik di pasar bursa. Bahkan trend bulliesh masih mungkin terus terjadi. Mengingat citra baik yang sudah terbangun dari perusahaan ini sebelumnya. 

Baca juga Cara Menghitung Nilai Intrinsik Saham Ala Warren Buffett

Author