Rebound Saham Bukalapak, Menebak Arah Pergantian Direksi

by -0 Views
Rebound Saham Bukalapak

MediaInvestasi – Emiten teknologi PT Bukalapak akan mengawali tahun dengan beragam aksi korporasi. Rebound saham Bukalapak akan memperbaiki kinerja di tahun Macan Air ini. Sedangkan pelaku pasar juga telah menantikan efek dari pergantian direksi tanggal 16 Februari 2022.

Indikasi Rebound Saham Bukalapak 

Rebound Saham Bukalapak, Menebak Arah Pergantian Direksi

Sejak dilakukannya listing pada tanggal 6 Agustus 2021, saham BUKA menyedot perhatian pelaku pasar. Walaupun terjadi penurunan harga saham setelahnya. Selain itu, penggunaan dana hasil penawaran umum mencapai Rp21,9 triliun menjadi terbesar di BEI.

Kabar baik selanjutnya yang menjadi indikasi rebound saham Bukalapak yaitu BUKA resmi menggenggam saham PT Allo Bank. Saham senilai 2,49 miliar. Perseroan juga telah mengeluarkan modal sebesar Rp19 triliun sehingga bisa memiliki 11,49 persen saham bank digital tersebut.

Dari aksi korporasi ini apabila dihitung harga pasar BBHI pada akhir bulan Januari senilai Rp5.600 per lembarnya. Sedangkan untuk nilai portofolio saham BBHI yang dimiliki oleh BUKA setara Rp13,98 triliun. 

Prospek Saham Bukalapak

Rapat dewan direksi telah menetapkan beberapa nama baru untuk menduduki jajaran direksi. Hal ini akan berimbas kepada harga  saham setelah aksi korporasi telah dilakukan.

Namun, analis sekuritas mengatakan bahwa perseroan masih dalam tren penurunan. Hal ini terjadi secara umum dan tren penurunan ini terjadi dalam waktu dekat. 

Meskipun sesekali ada rebound akan memperkuat nilai saham. Hal ini terbukti pada harga Saham BUKA terpantau menguat sampai 7,88 persen. Harga saham naik menjadi Rp356. Tidak dapat dipungkiri ini hasil dari Allo Bank dan Transmart.

Potensi penguatan dari keduanya akan terjadi dalam jangka waktu pendek. Sementara itu, jika ingin terjadi dalam jangka waktu panjang maka laju saham harus memiliki penopang. Bisa juga ditopang oleh kinerja yang fundamental mumpuni. 

Sebab, jika tidak ada perbaikan maka akan mempengaruhi penilaian dari investor dan akan tetap negatif. 

Indikasi Rebound saham Bukalapak bisa Anda lihat pada aksi korporasi dengan kepemilikan saham dari PT Allo Bank. Selain itu, Perseroan dari saham BUKA juga harus menopangnya dengan rencana-rencana yang memiliki fundamental. Sehingga mampu membawa harga terbang lagi.

Baca juga : Rekomendasi dan Proyeksi IHSG Akhir Pekan Ini

Author