Bikin Akun MetaMask di Android Gampang Banget

by -15 Views
Bikin Akun MetaMask di Android

MediaInvestasi – Salah satu perangkat yang harus dimiliki ketika akan melakukan transaksi menggunakan cryptocurrency adalah dompet kripto. Jika Anda menggunakan ETH sebagai koinnya, maka penting untuk bikin akun MetaMask di Android. Jika kebetulan lebih banyak mengakses melalui telepon genggam.

Cara Bikin Akun MetaMask di Android

Bikin Akun MetaMask di Android Gampang Banget

MetaMask sendiri merupakan sebuah dompet kripto yang memiliki fungsi layaknya dompet biasa, yaitu tempat menyimpan uang dan barang berharga lainnya. Namun, kini yang disimpan bukanlah uang kertas atau tanda pengenal, melainkan aset digital. Jika Anda menggunakan Ethereum sebagai alat transaksi, maka tepat jika langsung membuat akun MetaMask di telepon genggam..

Sekarang, MetaMask hadir di Google PlayStore, sehingga Anda dengan mudah dapat langsung mengunduh dan menginstalnya pada telepon genggam. Ikutilah langkah berikut ini untuk Bikin Akun MetaMask di Android .

  1. Bukalah Google PlayStore, lalu lakukanlah penginstalan aplikasi tersebut.
  2. Bukalah MetaMask dan buat dompet baru
  3. Buatlah kata sandi yang terdiri dari 8 karakter. Kombinasikan dengan angka dan huruf. Lanjutkan dengan mengaktifkan biometrik dan berilah tanda ceklis pada persetujuan “Saya mengerti bahwa Metamask tidak dapat memulihkan kata sandi untuk saya”.
  4. Selanjutnya Anda akan menuju halaman “Amankan dompet Anda”. Klik tanda mulai
  5. Ikutilah ketentuan untuk mengamankan wallet dengan menuliskan frasa rahasia. Klik “Start”. Aktifkan sidik jari dengan cara menyimpannya pada tombol HP. Lanjutkan dengan mengklik “Lihat”
  6. Setelah itu akan muncul frasa atau kata  dari no 1 hingga 12. Anda akan diminta untuk menuliskannya sebagai dokumentasi. Pilih “Lanjutkan”
  7. Kalilah kata-kata yang tidak diberikan persis secara berurutan dari no 1 – 12 sampai ada notifikasi berhasil. Berilah tanda centang hijau pada bagian bawah. Selesaikanlah Pencadangan.
  8. Tunggulah sampai proses pendaftaran berhasil. Akan ada notifikasi “Selamat” yang menandakan prosesnya sudah selesai.
  9. Anda dapat mengganti nama akunnya dengan cara menekan pada kolon nama akun. Gantilah sesuai dengan nama yang Anda inginkan.

Setelah akun MetaMask di HP selesai diproses, Anda langsung dapat melakukan transaksi menggunakan ETH. Misalnya menyimpan aset digital, mengirim, dan menerima Ethereum. Jangan sampai melupakan private key yang dimiliki sebagai akses membuka dompet tersebut. Bikin Akun MetaMask di Android Gampang Banget

Baca juga : TradingView Crypto IDX, Platform Analisis Kripto Terbaik

Author