Saham Emiten Properti Terbaru, Ini Informasi dan Rekomendasinya

by -1 Views
Saham Emiten Properti

MediaInvestasi – Saham emiten properti selalu mengalami perkembangan seiring dengan kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah. Salah satu hal yang mempengaruhi pergerakan harga dari emiten properti, yaitu penetapan pajak pertambahan nilai. Berikut ini penjelasan terkait pergerakan saham dari emiten properti terbaru.

Perkembangan Terbaru saham Emiten Properti

Saham Emiten Properti Terbaru, Ini Informasi dan Rekomendasinya

Saham dari properti mengalami kenaikan dalam satu minggu dengan nilai mencapai 3,06 persen. Kenaikan ini terjadi setelah harga saham dari emiten saham mengalami penurunan selama 7 pekan berturut-turut. 

Saham properti yang mengalami kenaikan, antara lagi PT Summarecon Agung Tbk sebesar 9,92 persen. Kemudian diikuti dengan saham milik PT Ciputra Development Tbk sebanyak 9,25 persen.

Pada urutan ketiga ada saham properti dari PT Bumi Serpong Damai Tbk dengan nilai 8,89 persen. Lalu, di urutan selanjutnya ada saham PT Agung Podomoro Land Tbk yang naik sampai 6,36 persen. 

Berdasarkan pada analisis teknikal saham properti berpotensi mengalami kenaikan kembali apabila breakout berada di area resisten trendline Rp.738.

Selain itu, analisa Investindo Nusantara Sekuritas menyatakan bahwa kenaikan saham emiten properti buka pertanda potensi rally panjang. Hal ini karena volume transaksi masih terbilang tipis yang membuat sifatnya masih swing pendek. Meskipun tetap ada saham yang nilainya akan memiliki pergerakan positif selama beberapa waktu kedepan.

Rekomendasi Emiten Properti

Melihat dari perkembangan harga terkini, salah satu saham properti yang direkomendasikan adalah milik PT Summarecon Agung Tbk. Saham perusahaan ini sudah masuk IPO pada tahun 1990 dan menjadi salah satu produk terbaik saat ini. 

Apalagi perusahaan tersebut sudah bergerak sejak 1976 yang saat ini telah mendapatkan pendapatan berulang.

Rekomendasi selanjutnya, yaitu PT Ciputra Development Tbk yang merupakan salah satu perusahaan properti terkemuka di Indonesia. Saham milik perusahaan ini merupakan salah satu yang terbaik karena pergerakannya stabil.

Hal tersebut tentunya berkaitan dengan proyek perumahan PT Ciputra Development Tbk yang banyak meraih keberhasilan.

Pergerakan terkini dari harga saham emiten properti  membuat investor bisa mempertimbangkannya. Apalagi pergerakan saham yang saat ini mengalami kenaikan layak dijadikan sebagai bahan analisis. Pilihan saham dari perusahaan properti besar yang sudah terpercaya dan banyak meraih kesuksesan.

Baca juga: Pialang Saham Terbaik, 5 Bisa Anda Pilih!

Author