Saham Kino dan Prospeknya Pada Trimester Pertama 2022

oleh -3 Dilihat
Saham Kino

MediaInvestasi – Saham Kino pada 13 Februari 2022 lalu tercatat mengalami penutupan di angka Rp 3.730,00. Menurut pengamatan pada awal hari tadi, pergerakan nilai saham perusahaan consumer good ini masih berada di sekitar area resistensinya.  

Trend ini membuat sejumlah analis berpendapat bahwa saham Kino kemungkinan mengalami sideways dan cenderung untuk bertahan. Mereka pun menyarankan investor untuk terus mengamati dan menunggu swing low atau break.

Menilik Sekilas Strategi PT Kino Indonesia TBK

kino 2

Pihak PT Kino Indonesia TBS sempat mengakui dampak pandemi cukup signifikan terhadap angka penjualan tahun lalu. Namun, perusahaan optimis bahwa kondisi ini akan membaik mengingat aktivitas masyarakat sudah mulai berangsur normal.

Perusahaan pun telah menyiapkan sejumlah strategi untuk bisa segera kembali meningkatkan performanya. Strategi itu antara lain meliputi:  

Mendorong sektor personal care

Menurut pihak perusahaan, sektor personal care adalah yang paling merasakan efek pembatasan sosial akibat pandemi. Perusahaan pun kini telah berupaya menggenjot kembali penjualan sektor yang sempat mengalami kelesuan ini.

Terus meningkatkan potensi sektor minuman kesehatan

Pepatah mengatakan bahwa di balik tiap tantangan biasanya selalu tersimpan suatu kesempatan. Meski cukup memberatkan berbagai sektor usaha, pandemi justru dapat meningkatkan potensi bagi sektor minuman kesehatan dan farmasi.

Mengalokasikan tambahan modal produksi

Perusahaan juga menyebut bahwa pihaknya telah mengalokasikan dana sejumlah Rp350milyar sebagai capital expenditure (Capex) atau tambahan modal untuk produksi.   

Pendapat Analis Terkait Investasi Saham Kino

PT Kino Indonesia Tbk

Meski tergolong kurang likuid, bukan berarti kinerja saham perusahaan Kino ini buruk. Penelitian mencatat bahwa hal tersebut justru berdampak pada tingkat resiko yang lebih rendah dalam investasi serta potensi pengembalian yang tinggi.

Analis juga menyebutkan bahwa angka MACD (Moving Average Convergence-Divergence) saham ini masih menunjukkan golden cross pada area positif. Dengan demikian artinya saham tersebut cukup menjanjikan untuk diboyong oleh investor.  

Anda hanya disarankan untuk mengatur volume investasi secara bertahap serta cermat dalam melakukan pengamatan pasar.  

Saham Kino per 14 Februari akhirnya tutup di angka Rp3.800,00 atau naik 1,88persen dari hari sebelumnya. Analis menyarankan investor untuk melakukan trading dengan resiko terukur serta selalu memperhatikan support dan resistennya.

Baca juga: Prospek Kinerja Saham Sido Muncul Awal tahun Semester Pertama 2022

Author