Harga Saham BANK Melemah, Bagaimana Dengan Saham Top Loser?

by -1 Views
Harga Saham BANK Melemah

MediaInvestasi – Saham Bank BBRI berada di kode hijau, sedangkan harga saham BANK melemah  hari ini. BBRI sempat mengalami kenaikan pada harga Rp4.430 per lembar saham sampai penutupan perdagangan. 

Pantauan Harga Saham BANK Melemah

Harga Saham BANK Melemah, Bagaimana Dengan Saham Top Loser?

Harga saham BANK melemah yakni berada pada harga Rp2.260 per lembar saham. Jika dibandingkan dengan perdagangan hari senin lalu, saham BBRI mengalami kenaikan sebesar 0,45 persen di harga Rp4.410. Pada pembukaan di atas harga penutupan pada harga Rp4.440.

Sempat mencatat harga saham tertinggi Rp4.450, sedangkan harga terendah RP4.390. Saham BBRI ditutup naik sebesar Rp20 per lembar saham dalam sehari. Namun, terhitung sejak 7 hari lalu, harga saham BBRI mengalami penurunan sebesar 0,23 persen. Pada minggu lalu harga saham berada pada Rp4.440.

Sedangkan untuk saham BANK pada perdagangan saham hari ini mengalami pelemahan sebanyak 1,31 persen dari harga Rp2.290. Saham BANK mencatat harga tertinggi di harga Rp2.310 dan harga terendah Rp2.250. Sehingga diperoleh kesimpulan terjadi penurunan sebanyak Rp30 per lembar saham.

Sedangkan untuk 7 hari sebelumnya, saham BANK berada pada harga Rp2.250. Mengalami kenaikan sebesar 0,44 persen. BEI mencatat total transaksi saham mencapai nilai Rp46,20 miliar. Sedangkan untuk volumenya mencapai 201.481 lot.

Saham Top Loser

Saham-saham top loser hari ini terdiri dari:

  • PT Medco Energi Internasional Tbk mengalami penurunan sebesar 3,31 persen.
  • Untuk saham PT Timah Tbk atau TINS juga mengalami penurunan sebanyak 1,43 persen.
  • Penurunan harga saham juga dialami oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau AMRT sebanyak 0,82 persen.

Penurunan nilai saham tersebut telah diprediksi satu hari sebelumnya. Hal yang menjadi penyebabnya adalah banyaknya sentimen negatif. Salah satunya adalah data dari bursa Amerika Serikat. 

Wall Street sempat mengalami penurunan pada pekan ini. Ada 3 indeks utama yang turun tipis sebagai imbas dari hasil Treasury yang akan mengurangi selera saham untuk teknologi. 

Harga saham BANK melemah juga terjadi pada saham lainnya. Data BEI berada pada sektor energi, infrastruktur, barang konsumen primer masing-masing turun lebih dari 1 persen.

Baca juga: IHSG Hari Ini Menguat, Bagaimana Posisi Saham Top Gainers?

Author