Daftar Saham Top Loser, Haruskah Jual Atau Beli?

by -4 Views
Daftar Saham Top Loser

MediaInvestasi – Daftar saham Top Loser mengalami perubahan setelah IHSG sempat menguat hari ini. Beberapa saham berganti posisi menjadi Top Gainer setelah sehari sebelumnya mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Sektor teknologi dan perindustrian mengalami penurunan masing masing 0,49 persen. Sedangkan untuk sektor energi juga mengalami pelemahan nilai sebesar 0,16 persen.

Simak Daftar Saham Top Loser

Daftar Saham Top Loser, Haruskah Jual Atau Beli?

PT Medco Energy Tbk mengalami penurunan saham sebesar 4,27 persen. Untuk saat ini, harga per lembar saham berada di angka Rp560,00. Turun sebanyak 24,00 poin menjadi kabar yang kurang menyenangkan.

Medco Energi merupakan perusahaan publik yang bergerak di bidang energi yang terintegrasi. Bermula dari perusahaan kontraktor untuk jasa pengeboran minyak. Memantapkan diri bergerak di bidang industri hulu, perusahaan ini mulai berkembang.

Untuk volume perdagangan saat ini, PT Medco mencatat sebanyak 60,33 juta. Sedangkan untuk kapitalisasi pasar sebesar 15,21 triliun.

Daftar Saham Top Loser : PT Adaro Energy dan PT Sumber Alfaria

Mengulang nasib yang sama dengan Medco, PT Adaro Energy mengalami

Mengulang nasib yang sama dengan Medco, PT Adaro Energy mengalami penurunan sebanyak 2,18 persen. Harga saham PT Adaro Energy berada pada angka Rp2.240 atau turun sebanyak 50,00 poin hari ini.

Pada penutupan sebelumnya, harga saham mencapai Rp2.290,00. Sedangkan untuk kapitalisasi pasar berada di angka 71,65 triliun. Volume perdagangan saham PT  Adaro hari ini sebesar 136,04 juta.

PT Adaro merupakan perusahaan pertambangan yang memproduksi batu bara sebanyak 54 juta ton. Selain itu, perusahaan ini juga menjadi salah satu kontributor utama untuk perubahan iklim.

Tidak berbeda jauh dengan deretan saham yang mengalami penurunan, PT Sumber Alfaria Tbk mengalami penurunan 25,00 poin. Harga sahamnya saat ini berada di angka Rp1.190 telah turun sebanyak 2,06 persen. 

Pada penutupan sebelumnya, harga saham berada di angka Rp1.215,00. Kapitalisasi pasar hari ini mencapai 49,41 triliun. Sedangkan untuk volume perdagangan saham PT Sumber Alfaria Tbk berada di angka 22,39 juta. 

Fenomena penurunan daftar saham Top Loser ini bisa menjadi momentum untuk mengambil langkah. Pemilik saham bisa saja mempertahankan dan melakukan pembelian atau malah melakukan penjualan karena tidak ingin merugi.

Baca juga: Saham Top Gainers, Pantauan IHSG Menguat 0,63 Persen

 

Author