Bisnis Kripto MNC, Ambisi Untuk Perluasan Bisnis

by
Bisnis Kripto MNC

MediaInvestasi – Bisnis kripto MNC sebagai manuver PT MNC Kapital Indonesia Tbk untuk membentuk unit usaha baru. Di tahun 2022 ini holding bisnis keuangan telah fokus untuk mengembangkan ekosistem digital.

Bisnis Kripto MNC Untuk Ekosistem Digital

Bisnis Kripto MNC, Ambisi Untuk Perluasan Bisnis

Perseroan telah dalam proses pengembangan ekosistem digital secara lengkap. Oleh karena itu, bisnis kripto MNC ini dilakukan dengan proses ekspansi maupun kerjasama dengan pihak ketiga.

BCAP merupakan perusahaan induk yang membawahi beberapa entitas keuangan, antara lain: PT Bank MNC Internasional Tbk, MNC Finance, MNC Sekuritas dan sejumlah perusahaan properti.

Untuk ekspansi organik telah dikembangkan P2P lending berbasis artificial intelligence. Sedangkan untuk pembentukan unit usaha baru ada pada bidang securities crowdfunding, modal ventura serta bidang kripto. 

Sedangkan untuk ekspansi non organik telah dikembangkan layanan virtual untuk Visa dan Mastercard. Pada layanan tersebut telah terjalin kerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM untuk pembiayaan secara digital.

Selain itu, ada kerjasama dengan PT Pos Indonesia untuk bisa menjangkau layanan jasa keuangan di remote area. Serta untuk kerjasama cross selling dan penyaluran pembiayaan secara digital dengan P2P independen.

Tujuan Pembentukan Unit Usaha Baru

Untuk perizinannya sendiri diperkirakan selesai pada akhir tahun ini. Pembentukan unit usaha baru ini sebagai harapan yang akan memberikan kontribusi secara maksimal. 

Adanya unit baru ini, perseroan akan menciptakan sinergi dengan alternatif produk serta layanan baru untuk para nasabah. Berikut beberapa produk digital yang bisa menyatukan rencana pembentukan ekosistem digital, yaitu:

  • MotionBanking
  • Produk MotionPay
  • MotionTrade
  • Flash Mobile

Sehingga semuanya bisa menyatu dengan PT Motion Digital Technology dengan brand Motion Digital. Hal yang melatarbelakangi konsolidasi tersebut untuk menciptakan sinergi maksimal. Baik itu MB, MP, MT dan FM akan mampu menarik lebih banyak lagi investor.

Selain itu, masyarakat juga akan mendapatkan keuntungan secara maksimal. Sebab, bisa melakukan transaksi sehari-hari dan mudah mengelola kebutuhan keuangan masyarakat.

Adanya bisnis kripto MNC ini tidak hanya memberikan keuntungan kepada korporasi saja, melainkan juga menguntungkan masyarakat. Selain investor akan lebih tertarik lagi, masyarakat akan terbantu dalam mengelola keuangannya.

Baca juga: Token Anak Yusuf Mansur Tidak jadi To the Moon