Buy The Dip, Apakah Perlu Dilakukan Saat Ini?

by -4 Views
Buy The Dip, Apakah Perlu Dilakukan Saat Ini?
Buy The Dip, Apakah Perlu Dilakukan Saat Ini?

MediaInvestasi – Minggu ke-4 bulan Februari terjadi serangan Rusia terhadap Ukraina. Hal ini menyebabkan penurunan harga crypto sehingga perlu Buy The Dip. Seberapa besar para investor harus memanfaatkan momentum ini tentunya ada banyak faktor yang melandasinya.

Mengenal Buy The Dip

Tentunya setiap penurunan harga membuat holder dan investor TCW Token harus menentukan langkah untuk menangani kerugian. Buy The Dip merupakan momentum pembelian aset crypto ketika harga sedang mengalami penurunan. 

Istilah ini hadir sebagai ungkapan umum yang sering digunakan para investor dan trader ketika terjadi penurunan dalam jangka pendek. Saat aset crypto mengalami penurunan, maka trader melihatnya sebagai momentum yang menguntungkan jika melakukan pembelian aset.

Hal yang melatarbelakanginya, yaitu berdasarkan teori gelombang harga. Di mana para trader atau investor akan melakukan pembelian setelah aset turun. Sekaligus adanya harapan akan mendapatkan keuntungan ketika pasar mengalami rebound

Pendapat Ahli Tentang Penurunan Harga

Hal yang perlu investor TCW Token perhatikan menghadapi penurunan harga pada market crypto, yaitu fundamental kelas aset. Anda bisa mengecek apakah fundamental pada aset crypto mengalami perubahan atau tidak.

Meskipun sebenarnya ada kemungkinan untuk penurunan lebih lanjut, kelas aset diperkirakan akan menyerap pembelian volume besar. Perhatikanlah, apakah melebihi nilai atau jumlahnya akan menurun.

Berkaca dari peristiwa pandemi Covid-19, saat saham dan aset crypto mengalami penurunan yang cukup besar. Namun, kedua aset ini bisa berhasil pulih dan bahkan memiliki nilai tertinggi baru.

Melihat data dari CoinMarketCap, kapitalisasi pasar memiliki kenaikan menjadi 721,940 miliar dolar AS. Secara global juga mengalami kenaikan 4,58 persen. Data lain mengungkapkan adanya kenaikan dalam sentimen bearish. Hal ini mendorong kekhawatiran makroekonomi dan geopolitik. 

Sedangkan untuk likuiditas masih tetap dalam kondisi stagnan. Hal ini menunjukkan bahwa trader harus lebih berhati-hati dengan leverage. Anda bisa memantau harga setiap token crypto secara mendetail sebelum melaksanakan strategi ini.

Buy The Dip bisa Anda lakukan, namun perlu diingat untuk memantau harga terlebih dahulu. Sebab, setiap token crypto memiliki kondisi yang berbeda.

Author