Day Trading Crypto, Kenali Cara Kerjanya!

oleh -4 Dilihat
Day Trading Crypto, Kenali Cara Kerjanya!
Day Trading Crypto, Kenali Cara Kerjanya!

MediaInvestasi – Day Trading crypto merupakan salah satu strategi yang bisa Anda pakai dalam melakukan perdagangan aset crypto. Ada beberapa aspek yang bisa Anda pelajari untuk memaksimalkan keuntungan dari aktivitas jual beli aset crypto.

Mengenal Day Trading Crypto

Day trading merupakan jenis trading yang terjadi pada siang hari dalam satu hari. Anda harus menjual aset untuk mendapatkan keuntungan dalam satu hari. Karakteristik perdagangan ini dikenal juga dengan istilah intraday.

Untuk teknik day trading crypto ini berfokus kepada pergerakan yang nilainya kecil. Sehingga Anda tidak melakukan penyimpanan aset dalam semalam. Teknik ini hanya berfungsi dalam seminggu di hari kerja saja.

Perdagangan intraday juga beradaptasi pada ekosistem crypto. Para trader akan membayar biaya jaringan dan transaksi yang sesuai. 

Cara Kerja Day Trading Crypto

Para holder dan investor TCW Token perlu memahami cara kerja dari sistem trading ini, antara lain:

Scalping

Strategi ini akan memfokuskan diri pada perubahan harga kecil di pasar crypto. Sehingga trader harus menjual aset crypto secepat mungkin. Anda juga harus memiliki informasi yang tepat dan akurat karena strategi ini bergantung kepada total volume perdagangan.

Range Trading

Jika menggunakan range trading, Anda bisa menentukan kisaran harga dalam struktur pasar. Perdagangan aset crypto hanya berada dalam kisaran harga tersebut sampai harga berada di luar kisaran yang telah dibuat.

Tentukan Jadwal

Sangat penting untuk bisa menentukan momen yang tepat dalam proses trading. Anda bisa menyesuaikan jadwal yang bisa digunakan dalam trading. Meskipun ide ini untuk sepanjang hari, namun sifatnya fleksibel dan bisa digunakan semalam suntuk. 

Anda juga perlu menentukan waktu yang tepat sehingga bisa mengelola risiko. Semakin disiplin, maka Anda akan mendapatkan keberhasilan dan keuntungan yang sesuai.

Memulainya dengan Modal Kecil

Ada risiko dari setiap strategi trading yang Anda jalankan. Oleh karena itu, Anda bisa memulainya dengan jumlah yang kecil dan secara bertahap akan menaikkan modal. 

Anda juga perlu menentukan margin atau leverage untuk menyeimbangkan dan meningkatkan kemampuan trading. Leverage sendiri merupakan risiko yang diproyeksikan sebagai peluang.

Setelah memahami day trading crypto, Anda bisa menjalankan semua cara kerjanya sehingga bisa memaksimalkan keuntungan.

Author