BTN Bagi Dividen, Catat Tanggal Mainnya

oleh -6 Dilihat
BTN Bagi Dividen

MediaInvestasi – Pada Rabu, 2 Maret 2022 BTN bagi dividen sudah melakukan pengesahan terhadap pembagian laba yang diselenggarakan pada rapat yang kedua pada acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). 

Rencana PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk bagi dividen tunai untuk tahun buku 2021 yang lalu. Para pemegang saham menyetujui besaran  dividen yang akan dibagikan adalah senilai Rp273,62 miliar atau sejumlah Rp22,43 per lembar sahamnya.

BTN Bagi Dividen Untuk Pemegang Saham

BTN Bagi Dividen Untuk Pemegang Saham

BTN bagi dividen untuk para pemegang saham yang telah tercatat pada record date pada 15 Maret 2022. Juga untuk empunya saham perseroan pada Sub Rekening efek yang ada di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia atau KSEI.  Catatan ini ada pada aktivitas penutupan perdagangan pada 15 Maret 2022.

Pembayaran dividen secara tunai akan BTN laksanakan melalui KSEI dan Nasabah dimasukan ke dalam Rekening Dana Nasabah atau RDN. Aktivitas ini akan dilakukan bagi pemegang saham yang sahamnya termasuk ke pada penitipan kolektif KSEI.

Sebelumnya, pemegang saham harus memahami bahwa pembagian dividen tunai ini merupakan objek pajak, sehingga akan dikenakan pajak. Besarannya akan menyesuaikan dengan peraturan perundangan pajak yang berlaku yang sesuai dengan aktivitas ini.

Agenda Pembagian Dividen

Adapun BTN bagi dividen tunai menurut jadwal yang telah ditetapkan. Agenda yang telah ditetapkan adalah sebagai berikut:

  • Untuk yang berada pada  Akhir Periode Perdagangan Saham dengan Hak Dividen (Cum Dividen). Bagi reguler market  serta  Pasar Negosiasi pada tanggal 11 Maret 2022  sementara pasar Tunai adalah 15 Maret 2022
  • Bagi yang berada pada awal Periode Perdagangan Saham Tanpa Hak Dividen (Ex Dividen). Jadwalnya untuk Pasar Reguler dan Negosiasi adalah pada tanggal 14 Maret 2022 sementara Pasar Tunai teragendakan pada tanggal 16 Maret 2022
  • Bagi nama yang  terdaftar pada Daftar Pemegang Saham berhak dividen (Record Date) adalah pada tanggal 15 Maret 2022
  • Terakhir untuk PT Tanggal Pembayaran Dividen Tunai Tahun Buku 2021 terjadwal paling akhir, yaitu pada tanggal 31 Maret 2022

Bagi Anda pemegang saham Bank plat merah ini, jangan lupa catat tanggal BTN bagi dividen agar tidak ketinggalan informasi.

Baca juga : IHSG di Zona Merah, Terkoreksi 0,86 Persen

Author