Game Blockchain Terbaru Ini Pimpin Industri DApp

oleh -3 Dilihat
Game Blockchain Terbaru
Game Blockchain Terbaru

MediaInvestasi.id – Game Blockchain Terbaru Blockchain Game Alliance menghasilkan angka terbaik pada Q1 di belakang DApps play-to-earn dan GameFi teratas.

DappRadar dan Blockchain Game Alliance (BGA), menerbitkan Laporan Game Blockchain untuk Q1 2022 pada hari Rabu, $720 juta diinvestasikan ke dalam game dan infrastruktur blockchain pada bulan Februari, jumlah terbaru untuk total investasi Q1 adalah $2,5 miliar. Secara total, Kapitalis ventura dan investor lain mengumpulkan $ 4 miliar pada tahun 2021.

Game Blockchain Terbaru Ini Pimpin Industri DApp

Kesepakatan terbesar yang tercantum dalam laporan tersebut termasuk Animoca Brands yang mengumpulkan $360 juta, menjadikan nilai investasi menjadi $5 miliar dan menjadi merek Web3 terkemuka. Sequoia Capital memimpin investasi $450 juta di Polygon (MATIC), sementara Yuga Labs, studio di balik token nonfungible Bored Ape Yacht Club (BAYC), menerima investasi $450 juta yang dipimpin oleh Animoca Brands, dengan The Sandbox, FTX, dan Coinbase untuk meluncurkan metaverse Otherside dengan game play-to-earn (P2E).

Menurut DappRadar, game Blockchain menarik 1,22 juta dompet aktif unik (UAW) pada bulan Maret, dan lebih dari setengah aktivitas industri berasal dari aplikasi desentralisasi game (DApps) atau aplikasi game dengan insentif play-to-earn. Splinterlands dinobatkan sebagai DApp play-to-earn nomor satu. Dan Polygon adalah sidechain layer-2 (L2) dengan game P2E yang paling banyak dimainkan, seperti Crazy Defense Heroes, Pegaxy, Arc8, dan Aavegotchi.

Baca Juga: Arabian Doge Token, Influencer Travladd Jadi Admin

Sebastian Borget, salah satu pendiri The Sandbox metaverse dan presiden Blockchain Game Alliance, mengatakan Polygon paling diuntungkan dari mekanik P2E dan NFT dibandingkan dengan ekosistem lain seperti Wax, Harmony, dan BNB Chain. Dia menyebutkan beberapa alasan utama; yaitu, bahwa Polygon tetap kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine dan Polygon Foundation sangat mendukung mereka dalam pemasaran dan hibah. Alasan lain adalah bahwa guild dengan mudah memigrasikan penggunanya ke Polygon sambil menjaga MetaMask sebagai dompet utama. Seperti dikutip dari Cointelegraph.

Author