Wallet Non Custodial Crypto Tidak Dapat Diblokir, Wow Kenapa?

oleh -8 Dilihat
Wallet Non Custodial Crypto Tidak Dapat Diblokir, Ini Alasannya
Wallet Non Custodial Crypto Tidak Dapat Diblokir, Ini Alasannya

MediaInvestasi.id – Wallet Non Custodial Tidak Dapat Diblokir, Ini Alasannya. Non-custodial wallet merupakan jenis wallet yang memberikan kendali penuh atas kripto. Serta tidak bergantung pada pihak ketiga untuk menjaga keamanan aset milik pengguna. Meskipun wallet ini menyediakan software yang diperlukan untuk menyimpan aset kripto, tanggung jawab untuk mengingat dan menjaga kata sandi, sepenuhnya berada di tangan pengguna. 

Wallet Non Custodial Crypto

Ketika regulator atau pemerintah semakin khawatir tentang investor yang memindahkan cryptocurrency mereka dari pertukaran terpusat (centralized exchange), salah satu eksekutif  Trezor telah menilai kemungkinan kecil potensi larangan Wallet Non Custodial.

Stepan Uherik, kepala keuangan SatoshiLabs, perusahaan di balik dompet perangkat keras Trezor, yakin bahwa sangat kecil kemungkinannya pemerintah di seluruh dunia akan berhasil melarang penggunaan Wallet Non-Custodial.

“Sangat tidak mungkin bahwa semua negara akan melarang Wallet Non Custodial, atau aspek lain dari jaringan peer-to-peer Bitcoin dalam hal ini,” kata CFO seperti dikutip dari Cointelegraph.

Uherik mengatakan bahwa upaya potensial untuk melarang dompet noncustodial kemungkinan akan serupa dengan negara-negara tertentu yang melarang hal-hal seperti kriptografi atau torrent di masa lalu. “Adopsi teknologi ini terus berlanjut. Dalam beberapa hal, upaya pemerintah untuk melarang teknologi tertentu adalah pemasaran yang baik untuk teknologi tersebut,” katanya.

Baca Juga: Commerzbank Ajukan Lisensi Crypto, Bank Pertama di Jerman

Dompet ini Juga dikenal sebagai dompet self-custodial, dompet cryptocurrency noncustodial dirancang untuk memberi pengguna kendali penuh atas crypto yang dimiliki. Berbeda dengan dompet kustodian, Dompet Non-Custodial menghilangkan kebutuhan untuk bergantung pada pihak ketiga yang dapat memulihkan, membekukan, atau menyita aset kripto pengguna. Ini membuat pengguna bertanggung jawab penuh untuk menyimpan kunci pribadi.

Author