, ,

Ethereum Merge Bulan September 2022, Wow Borong atau Jual?

oleh -79 Dilihat
Ethereum Merge Bulan September, Beli atau Jual
Ethereum Merge Bulan September, Beli atau Jual

MediaInvestasi.id – Kabar Ethereum Merge Bulan September dikonfirmasi oleh Superphiz.eth, kabar ini membuat Ethereum sempat melonjak hingga 12% setelah Pengembang inti Ethereum bernama Superphiz.eth mengumumkan melalui Twitter official-nya bahwa penggabungan blockchain Ethereum menuju Proof of Stake (PoS) akan berlangsung pada 19 September 2022.

Ethereum Merge Bulan September

“Garis waktu penggabungan ini belum final, tetapi sangat menarik untuk melihatnya bersatu. Tolong anggap ini sebagai garis waktu perencanaan dan perhatikan selalu pengumuman resmi selanjutnya!.” Superphiz.eth., ungkap Manajer Komunitas Beacon Chain.

Diketahui dalam acara ETH Shanghai Web 3.0 Developer Summit yang lalu, pendiri Ethereum Vitalik Buterin membahas migrasi algoritma Proof-of-Work (PoW) ke Proof-of-Stake (PoS) di Ethereum ini adalah transisi yang sangat dinanti oleh komunitas Ethereum sedunia.

Vitalik Buterin, Founder Ethereum
Vitalik Buterin, Founder Ethereum

Di ETH Shanghai itu, Buterin menyampaikan bahwa transisi ethereum merge ini akan menjadi ujian besar bagi seluruh ekosistem Ethereum.

“Hal ini akan menjadi ujian besar, lebih besar dari semua ujian yang telah kami lakukan sebelumnya,” ujar Buterin. Konsensus Proof-of-Work pindah ke Proof-of-Stake memang sebuah revolusi terbesar semenjak koin ini dirilis.

Saat ini, jaringan Ethereum berjalan secara paralel dengan mainnet berbasis PoW bersama Beacon Chain yang merupakan versi PoS dari Ethereum. Beacon Chain diluncurkan pada Desember 2020, menandai awal peningkatan ETH 2.0.

Penggabungan ini direncanakan bulan September dan akan secara efektif memindahkan aktivitas Ethereum ke Beacon Chain.

Dalam tweetnya, Superphiz.eth juga menyertakan langkah selanjutnya yang lebih rinci, termasuk uji coba final pada testnet Ethereum terakhir, Goerli.

Testnet menawarkan pengembang untuk menguji pembaruan dan perubahan baru pada jaringan blockchain tanpa risiko runtuhnya jaringan tersebut atau menyebabkan gangguan bagi pengguna.

Baca Juga: Kyoto Protocol Token, 3 Keunggulan Utama dalam Melawan Perubahan Iklim

Dengan bergabungnya jaringan Ethereum maka raja altcoin ini akan menuju ke era baru dengan meninggalkan satu mekanisme konsensus dan memulai konsensus baru.

Author