Bagaimana cara berinvestasi di Usia Muda?

by -87 Views
Bagaimana cara berinvestasi di Usia Muda
Bagaimana cara berinvestasi di Usia Muda

MediaInvestasi.id – Bagaimana cara berinvestasi di Usia Muda?. Ada sejumlah cara Kamu dapat berinvestasi bahkan sebagai remaja. Jika Kamu seorang remaja dan mulai berinvestasi hari ini, Kamu akan mendapatkan lompatan besar di mana seharusnya keuangan Kamu ketika Kamu dewasa.

Bahkan dengan keuntungan kecil. Itu karena kekuatan waktu dan bunga majemuk ada di pihak Kamu, jadi berinvestasi sejak dini adalah salah satu hal terbaik yang dapat Kamu lakukan untuk diri Kamu di masa depan.

Namun, mencari tahu cara berinvestasi di saham dan aset lainnya saat remaja bisa sedikit rumit jika Kamu seorang pemula. Namun dengan akun dan pengetahuan yang tepat, memulai sebenarnya cukup sederhana. Inilah panduan kami tentang cara berinvestasi sebagai remaja.

Bagaimana cara berinvestasi di Usia Muda?

Berapa Umur Kamu Harus Berinvestasi di Saham?

Sebelum Kamu mulai menelepon pialang saham yang telah kami ulas di sini di Media Investasi, ketahuilah bahwa ada satu masalah mendasar dengan menjadi investor remaja: Kamu harus berusia minimal 18 tahun untuk mulai berinvestasi di saham.

Ada banyak aplikasi investasi yang terlihat sempurna untuk remaja (halo, Robinhood), tetapi Kamu masih harus berusia 18 tahun untuk berpartisipasi. Pembatasan ini merupakan persyaratan hukum khusus untuk industri investasi, dan tidak ada jalan lain. Setidaknya, tidak secara langsung.

Bagaimana Kamu Bisa Melewati Hambatan Ini?

Sudarshan Sridharan adalah siswa sekolah menengah Carolina Utara yang mencetak berita utama pada tahun 2016. Dia menjadi terkenal bukan karena memenangkan kejuaraan sepak bola atau membintangi drama sekolah, tetapi menghasilkan $17.000 dengan bertaruh pada kenaikan saham Tesla. Dia juga memperoleh $14.600 dengan berinvestasi di Google dan tambahan $5.600 di Netflix. Dia membuat semua keuntungannya dalam waktu tiga tahun.

Inilah yang dilakukan Sudarshan: Dia berinvestasi menggunakan rekening kustodian yang dibuka dan dikelola oleh ayahnya.

Akun ini memungkinkan Kamu berinvestasi melalui orang dewasa. Saat Kamu berusia 18 atau 21 tahun (bergantung pada undang-undang negara bagian Kamu), akun akan dikembalikan ke nama Kamu. Saat itu, Kamu sudah siap untuk terbang sendiri.

Jadi mari kita bicara tentang akun kustodian.

Bagaimana Rekening Kustodian Bekerja

Orang tua atau wali membuka rekening kustodian untuk Kamu dan kemudian “memberikan” dana ke dalamnya. Untuk tahun 2021, hingga $15.000 dapat dihibahkan ke dalam akun kustodian.

Setelah dana masuk ke akun, Kamu dapat mulai menginvestasikan uang. Tentu saja, orang tua atau wali Kamu harus melakukan perdagangan yang sebenarnya untuk Kamu. Mereka akan mempertahankan kendali manajemen atas akun tersebut, dan sebagai remaja, Kamu tidak diizinkan menghubungi broker akun untuk melakukan perdagangan Kamu.

Namun, Kamu bisa menjadi bagian dari proses investasi. Kamu dapat membuat alokasi portofolio dan memilih kelas aset dan bahkan investasi tertentu.

Setelah Kamu mencapai usia legal di negara bagian Kamu, kepemilikan akun akan dikonversi menjadi milik Kamu. Biasanya, usia ini adalah 21 tahun. Dengan pengalaman yang Kamu harapkan diperoleh melalui pengaturan kustodian, Kamu harus sepenuhnya mengelola akun ke depan dan dapat memutuskan apa yang harus dilakukan dengan portofolio yang ada dan investasi masa depan.

Rekening Kustodian Terbaik

Untuk mulai berinvestasi saat remaja, Kamu memerlukan akun kustodian. Kami telah meninjau banyak layanan yang menawarkan akun perdagangan kustodian. Dan kami telah menemukan beberapa produk yang cukup keren.

Pilihan seperti Ally Invest sangat bagus jika Kamu juga ingin mengakses berbagai fitur perbankan dalam satu atap, seperti rekening tabungan hasil tinggi. Dan TD Ameritrade dan E*TRADE adalah dua broker online favorit kami yang menawarkan perdagangan bebas komisi untuk saham dan ETF. Kamu juga dapat menjelajahi investasi lain dengan akun kustodian ini seperti reksa dana dan obligasi.

Belajar Mendiversifikasi Rekening Kustodian Kamu

Setelah Kamu mendapatkan akun kena pajak kustodian atau IRA, Kamu perlu memutuskan jenis investasi apa yang akan dimasukkan ke sana.

Ada berbagai jenis investasi yang dapat Kamu pilih, mulai dari ekuitas yang mudah dipahami hingga derivatif yang rumit. Kami pikir yang terbaik adalah memulai dengan sederhana.

1. Mulailah Dengan Saham

Kamu tidak perlu menjadi ilmuwan roket untuk mulai berinvestasi di saham. Faktanya, dengan meneliti saham dan memilih saham mana yang akan diinvestasikan, Kamu akan belajar banyak tentang cara kerja pasar saham. Secara keseluruhan, proses ini sangat berharga bagi investor remaja karena Kamu dapat mempelajari lebih lanjut tentang cara kerja pasar dan beberapa istilah investasi penting.

Untuk memulai, pertimbangkan untuk memilih perusahaan yang Kamu sukai dan — yang paling penting — kepercayaan. Sangat menyenangkan bisa mengatakan bahwa Kamu memiliki sebagian dari saham seperti McDonald’s dan The Walt Disney Co. Tapi secara historis ini juga merupakan penghasil tetap.

Pertimbangkan untuk berinvestasi di beberapa saham di daftar Dividen Aristokrat. Ada nama yang akan Kamu kenali, seperti Coca-Cola dan Target. Ini adalah perusahaan yang telah membuktikan sejarah pembayaran dividen yang meningkat. Itu berarti, selain keuntungan yang akan Kamu dapatkan saat akhirnya menjual saham, Kamu juga akan menerima distribusi tunai setiap tiga bulan atau setiap tahun.

Jika perusahaan besar menipu Kamu, Kamu juga dapat menggunakan uang Kamu untuk membantu memperkuat industri yang berkelanjutan dan mendukung perusahaan yang lebih kecil. Baca semua tentang investasi etis dan berkelanjutan di sini.

2. Beralih ke Reksa Dana Murah

Setelah Kamu memahami dasar-dasar perdagangan saham, Kamu mungkin ingin mempertimbangkan untuk berinvestasi di beberapa reksa dana berbiaya rendah. Reksa dana adalah kumpulan saham individual. Karena terdapat beberapa saham di setiap reksa dana, Kamu tidak bergantung pada satu perusahaan saja untuk mendapatkan keuntungan. Jadi Kamu bisa menyebarkan risiko Kamu, daripada menaruh semua telur Kamu dalam satu keranjang.

Reksa dana terbaik untuk investor baru mencakup beragam saham yang memberi Kamu eksposur luas ke berbagai industri dan pasar. Banyak pialang saham yang telah kita diskusikan menawarkan reksa dana mereka sendiri, jadi Kamu tidak perlu membayar komisi yang besar saat membeli dan menjual investasi ini.

3. Buka Rekening Tabungan Hasil Tinggi

Jika Kamu tidak dapat meyakinkan orang tua atau wali Kamu untuk membuka rekening pialang saham kustodian untuk Kamu, pertimbangkan untuk meminta rekening tabungan hasil tinggi. Meskipun Kamu tidak akan mendapatkan keuntungan potensial yang bisa Kamu dapatkan dari pasar saham, rekening tabungan adalah cara berisiko rendah untuk mendapatkan uang tetap dari bunga majemuk.

Sekarang, suku bunga yang akan Kamu temukan di cabang bank lokal Kamu tidak akan banyak menulis tentang rumah. Namun, bank khusus online menawarkan tarif yang bisa mencapai 20 kali lebih tinggi. Itu karena mereka tidak memiliki biaya overhead untuk memelihara lokasi bata-dan-mortir.

4. Gunakan Aplikasi Tabungan Mikro

Terakhir, jika Kamu memiliki rekening giro sendiri, Kamu dapat menautkannya dengan aplikasi tabungan mikro. Dengan layanan ini, Kamu dapat menyimpan dan menginvestasikan kembalian dari setiap pembelian yang dilakukan dengan kartu debit Kamu.

Katakanlah Kamu membeli soda dan sekantong keripik setiap hari sepulang sekolah seharga $2,68. Kamu dapat mengatur aplikasi tabungan mikro untuk membulatkan ke dolar terdekat, sehingga 32 sen akan secara otomatis masuk ke akun investasi Kamu. Tentu, itu jumlah uang yang kecil, tetapi jika dilakukan 20 hari sebulan, itu berubah menjadi lebih dari $6 per bulan. Itu dapat bertambah seiring waktu, dan Kamu dapat menginvestasikan uang itu untuk keuntungan yang lebih besar.

Acorns adalah aplikasi tabungan mikro yang sangat bagus untuk remaja. Tidak ada jumlah minimum yang diperlukan untuk mulai menabung, dan ada cara untuk menghemat uang ekstra. Orang tua Kamu dapat membuat akun untuk mereka sendiri dan Kamu hanya dengan $5 per bulan dengan akun Acorns Family.

Pilih Rencana IRA Kustodian yang Tepat

IRA Tradisional Kustodian

Jika Kamu berinvestasi untuk jangka panjang (dan berkat bunga majemuk, ini adalah waktu yang tepat untuk memulai), Kamu dapat menyiapkan akun pensiun individu. Ini dikenal sebagai IRA, dan tidak banyak orang yang tahu bahwa Kamu bisa mendapatkan salah satunya saat remaja.

Bunga majemuk ibarat hadiah yang terus memberi. Seiring waktu, itu membuat uang Kamu menjadi bola salju dan menumpuk. Katakanlah Kamu menyumbang $5.500 per tahun ke IRA tradisional pada usia 15, 16, dan 17 tahun. Kamu akan memiliki $16.500 di akun. Sekarang katakanlah Kamu tidak memberikan kontribusi lebih lanjut selama sisa hidup Kamu.

Kamu dapat memiliki $773.877 pada usia 67, usia pensiun penuh yang diharapkan jika akun tersebut memiliki tingkat pengembalian rata-rata 8% per tahun selama 50 tahun ke depan.

Satu-satunya persyaratan adalah Kamu mendapatkan penghasilan yang dapat Kamu kontribusikan ke akun. Untuk tahun 2018, seorang remaja dapat menyumbangkan hingga $5.500 dari pendapatan mereka setiap tahun ke IRA tradisional.

Penghasilan investasi di IRA Kamu akan terakumulasi berdasarkan penangguhan pajak. Namun ada beberapa keuntungan sebelum Kamu mencapai usia pensiun. Misalnya, Kamu dapat melakukan penarikan tanpa penalti untuk membeli rumah pertama Kamu.

Kustodian Roth IRA

Kamu juga dapat menyiapkan kustodian Roth IRA saat remaja. Ini bekerja hampir sama dengan IRA tradisional. Kamu dapat memberikan kontribusi tahunan hingga $5.500.

Tetapi ada perbedaan antara tradisional dan Roth IRA. Yang pertama adalah bahwa kontribusi Roth tidak dapat dikurangkan dari pajak. Mungkin perbedaan yang paling signifikan adalah distribusi dari akun Kamu akan bebas pajak.

Ada perbedaan besar lainnya antara kedua paket tersebut, salah satunya akan memberikan manfaat yang signifikan bagi remaja. Dengan Roth IRA, setelah lima tahun, Kamu dapat menarik kontribusi Kamu kapan saja, bebas dari pajak penghasilan reguler dan penalti penarikan awal 10%. Ini karena Kamu sudah membayar biaya untuk mereka.

Setelah Kamu sepenuhnya menarik kontribusi Kamu dan mulai menarik akumulasi pendapatan investasi, pajak penghasilan dan denda akan berlaku. Ini disebut sebagai aturan pemesanan Roth IRA.

Roth IRA memungkinkan Kamu mendapatkan keuntungan dari pendapatan investasi yang ditangguhkan pajak dan membangun rencana pensiun, tetapi dana dapat ditarik lebih awal jika perlu. Itu akan sangat penting dalam kehidupan anak muda dan mungkin membuat Roth IRA lebih disukai daripada yang tradisional.

Perusahaan investasi yang menawarkan IRA kustodian tradisional biasanya juga menawarkan IRA kustodian Roth.

IRA Kustodian Kembali ke Remaja Setelah Mencapai Usia Sah

Sementara remaja dianggap di bawah umur, akun IRA atas nama orang tua atau wali. Tetapi setelah mencapai usia 18 atau 21 tahun, kepemilikan akun berubah menjadi remaja tergantung di mana Kamu tinggal.

Jika Kamu memulai akun Kamu pada usia 14 tahun, Kamu akan memiliki pengalaman investasi selama empat tahun pada saat Kamu berusia 18 tahun. Kamu harus siap untuk mengambil alih akun tersebut dan membuat semua keputusan investasi.

Kamu kemungkinan juga akan lebih paham investasi daripada rekan Kamu, yang mungkin tidak memiliki pengalaman investasi sama sekali. Plus, Kamu akan mendapat manfaat dari akun investasi yang berkembang untuk dibangun sepanjang hidup. Itu salah satu awal terbaik yang bisa Kamu miliki.

Sayangnya, penasihat robo biasanya tidak menawarkan IRA kustodian. Sayang sekali karena platform investasi robo ini bisa menjadi pilihan IRA yang sempurna untuk remaja, meskipun belum tentu merupakan alat pembelajaran terbaik untuk tujuan investasi.

Apa pun itu, Kamu bisa mulai dengan membuka IRA kustodian melalui salah satu broker di atas. Saat Kamu mencapai usia legal, Kamu dapat mentransfer akun ke penasihat robo jika Kamu mau.

Pertimbangkan Pajak & Biaya

Akun Kamu tidak akan bebas pajak. Tapi itu akan dikenakan pajak sesuai tarif pajak Kamu. Ini biasanya merupakan hal yang baik karena Kamu mungkin akan memiliki tarif yang jauh lebih rendah daripada orang tua Kamu.

Berikut kewajiban pajak jika Kamu berusia di bawah 19 tahun:

  • Pendapatan investasi $1.050 pertama bebas pajak.
  • $1.050 berikutnya dikenakan pajak sebesar 10%.
  • Penghasilan apa pun yang melebihi $2.100 dikenakan pajak dengan tarif pajak marjinal orang tua Kamu, yang bisa setinggi 37%. Inilah yang sering disebut sebagai “pajak anak”.

Mulailah Lebih Cepat Daripada Nanti

Jika Kamu ingin menjadi investor remaja — dan Kamu harus melakukannya jika Kamu bisa — mintalah orang tua atau wali Kamu untuk membuat akun investasi kustodian. Kamu akan memiliki waktu untuk mempelajari tali investasi dan membangun portofolio kecil. Itu akan memberi Kamu awal ketika Kamu mencapai usia dewasa, dan jika Kamu menemukan investasi itu menarik, Kamu dapat melihat panduan lengkap cara berinvestasi kami untuk pemula dan menjadi profesional.

Percayalah padaku; itu akan lebih baik daripada mendapatkan mobil baru sebagai hadiah kelulusan.

(red/mediainvestasi)

Author