Harga 1 Lot Saham PTBA: Apa yang Perlu Diketahui Investor?

oleh -44 Dilihat
Harga 1 Lot Saham PTBA: Apa yang Perlu Diketahui Investor?
Harga 1 Lot Saham PTBA: Apa yang Perlu Diketahui Investor?

MEDIAINVESTASI.id – Harga 1 Lot Saham PTBA: Apa yang Perlu Diketahui Investor?. Saham PT Bukit Asam Tbk (PTBA) adalah salaham emiten batubara terbesar di Indonesia yang berstatus sebagai BUMN. Saham PTBA tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode PTBA. Pemegang saham mayoritas PTBA adalah PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau MIND ID sebagai holding BUMN tambang dengan kepemilikan 65,93%. Sisanya dimiliki oleh publik sebesar 33,78% dan karyawan sebesar 0,29%.

Bagi investor yang tertarik untuk berinvestasi di saham PTBA, salah satu hal yang perlu diketahui adalah harga 1 lot saham PTBA. Dalam pasar modal Indonesia, 1 lot saham setara dengan 100 lembar saham. Oleh karena itu, harga 1 lot saham PTBA akan tergantung pada harga saham PTBA per lembar pada saat pembelian.

Harga 1 Lot Saham PTBA

Untuk mengetahui harga saham PTBA per lembar, investor dapat mengakses berbagai sumber informasi seperti Google Finance, Yahoo Finance, atau situs web resmi BEI. Berdasarkan data dari Google Finance pada tanggal 19 Mei 2023, harga saham PTBA per lembar adalah Rp 3.120. Dengan demikian, harga 1 lot saham PTBA pada tanggal tersebut adalah:

Rp 3.120 x 100 lembar = Rp 312.000

Namun, perlu diingat bahwa harga saham PTBA dapat berubah setiap hari sesuai dengan dinamika pasar. Oleh karena itu, investor perlu memantau perkembangan harga saham PTBA secara rutin dan melakukan analisis yang komprehensif sebelum memutuskan untuk membeli atau menjual saham PTBA.

Baca Juga: Saham PTBA: Prospek dan Tantangan Emiten Batubara BUMN

Selain harga saham PTBA, investor juga perlu memperhatikan beberapa faktor lain yang dapat mempengaruhi kinerja dan prospek saham PTBA di masa depan. Beberapa faktor tersebut antara lain:

Author