Rumor GOTO Bakal Reverse Stock, Hoax, atau Fakta?

oleh -0 Dilihat
Rumor GOTO Bakal Reverse Stock
Rumor GOTO Bakal Reverse Stock

MediaInvestasi.id Rumor GOTO Bakal Reverse Stock, Hoax, atau Fakta?. Berita beredar bahwa PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) akan melakukan reverse stock split, atau penggabungan nilai saham, untuk membentuk harga baru. Karena perubahan harga setelah reverse stock split, saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) akan ditiadakan sementara dari perdagangan di Pasar Tunai.

Rumor GOTO Bakal Reverse Stock, Hoax, atau Fakta?

Pengumuman Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan nomor Peng-000123/BEI.POP/11-2023 disinyalir hoax.. 

Dalam tangkapan layar surat pengumuman Bursa Efek Indonesia (BEI) yang beredar di kalangan investor, disebutkan bahwa perdagangan saham GOTO akan diberhentikan mulai tanggal 8 November karena adanya perubahan nilai nominal baru sebesar Rp450.- per saham.

Dalam pengumumannya, disebutkan bahwa GOTO berencana untuk melakukan reverse stock dengan nilai nominal baru sebesar Rp 450 pada 8 November 2023 di pasar reguler dan negosiasi, dan pada 10 November 2023 di pasar tunai. “Awal perdagangan saham GOTO dengan nilai nominal baru sebesar Rp450.- per saham hasil reverse stock di pasar reguler dan negosiasi dilaksanakan mulai tanggal 8 November 2023, sehingga saham GOTO dengan nilai nominal lama tidak dapat diperdagangkan lagi.”

BEI mengambil kepitusan dalam surat yang disebut sebagai Peng-00123/BEI.POP/11-2023, dengan merujuk pada surat GOTO bernomor CSE/7/6272 tertanggal 6 November 2023 tentang tindakan korporasi yang mengubah pembagian saham.

Akibatnya, Bursa diberitahu akan menutup perdagangan saham GOTO di Pasar Tunai mulai tanggal 8 hingga 9 November 2023. Pada 10 November 2023, perdagangan saham GOTO akan dimulai dengan nominal baru Rp450.

Direksi tidak bertanda tangan pada surat tersebut. Tetapi tertulis akan ditanda tangani pada hari Selasa, 7 November 2023.

Baca Juga: Saham Ini Tetap Rekomendasi Beli Disaat Batubara Diramal Kiamat

Author