Perbedaan Swing Trading dan Scalping dalam Dunia Trading

oleh -0 Dilihat
Perbedaan Swing Trading dan Scalping
Perbedaan Swing Trading dan Scalping

MEDIAINVESTASI.idPerbedaan Swing Trading dan Scalping dalam Dunia Trading. Baik scalping maupun swing trading adalah dua strategi yang sangat populer di kalangan trader. Namun, mungkin ada beberapa perbedaan yang membuat Anda bingung jika Anda pemula. Dalam artikel ini, kita akan mempelajari karakteristik dan perbedaan antara kedua strategi tersebut. Agar tidak bingung, simak pembahasan berikut sampai tuntas!

Pengertian Swing Trading dan Scalping

Ada sejumlah strategi yang umum digunakan saat melakukan jual beli saham. Bisa tahunan, bulanan, atau dalam hitungan jam dan menit. Dalam praktiknya, ada dua pendekatan untuk trading saham: swing trading dan scalping. Sebelum memulai trading langsung, penting untuk memahami apa itu swing trading dan scalping.

Swing Trading

Strategi jual beli saham yang dikenal sebagai swing trading memanfaatkan pergeseran harga saham dalam beberapa hari. Pada dasarnya, strategi ini bertujuan untuk mendapatkan imbal hasil dengan menjual saham ketika harganya lebih tinggi daripada harga belinya.

Orang yang suka menggunakan strategi ini biasanya adalah trader aktif dengan waktu transaksi terpanjang. Selain itu, trader yang menggunakan strategi ini selalu berusaha untuk mengikuti tren terbaru dan memanfaatkan volatilitas harga.

Baca Juga: Dampak Seruan Boikot Terhadap Unilever, Pro dan Kontra dalam Dunia Keuangan

Author