Saham Medco Bagikan Dividen Interim Segini

oleh -0 Dilihat
Saham Medco Bagikan Dividen Interim Segini
PT. Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) Umumkan Pembagian Dividen Interim

MEDIAINVESTASI.id – Jakarta, 23 November 2023 – Saham Medco Bagikan Dividen Interim Segini. PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) baru saja mengumumkan keputusan resmi terkait pembagian dividen interim untuk tahun buku 2023. Dalam keterbukaan informasi yang dirilis pada Selasa (21/11/2023), direksi perusahaan mengungkapkan bahwa dividen interim senilai Rp 15 per saham atau maksimum sejumlah US$ 25 juta telah disetujui oleh dewan komisaris dan direksi MEDC.

Saham Medco Bagikan Dividen Interim Segini

Pembagian dividen tersebut merupakan hasil dari laba bersih yang berhasil diperoleh oleh perusahaan selama periode 9 bulan tahun 2023. Keputusan ini mencerminkan kinerja positif MEDC di tengah tantangan dan dinamika pasar energi global yang terus berubah.

Menurut pernyataan resmi, jadwal pembagian dividen telah ditetapkan dengan rinci. Saham akan diperdagangkan cum dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 29 November 2023, sementara ex dividen pasar reguler dan negosiasi akan dimulai pada 30 November. Untuk pasar tunai, cum dividen akan berlangsung pada 1 Desember, dengan ex dividen pasar tunai dimulai pada 4 Desember.

Daftar pemegang saham yang berhak atas dividen akan diumumkan pada 1 Desember, dan proses pembayaran dividen interim dijadwalkan akan dilakukan pada 15 Desember. Pemberitahuan ini memberikan kejelasan kepada para pemegang saham mengenai proses dan jadwal pembagian dividen yang dapat diantisipasi.

Sebelum pengumuman pembagian dividen, CEO MEDC, Roberto Lorato, menyatakan kepuasannya terhadap hasil operasional dan keuangan perusahaan. Beliau menekankan fokus perusahaan pada cost leadership dan penyelesaian proyek utama sebagai bagian dari strategi pertumbuhan dan keberlanjutan MEDC.

Baca Juga: PT. Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) Umumkan Pembagian Dividen Interim

Author