,

Inilah Tentang WLD Token, Memperkenalkan Identitas Digital dan Jaringan Keuangan Global

oleh -8 Dilihat
wld token
wld token

MEDIAINVESTASI.id – Inilah Tentang WLD Token, Memperkenalkan Identitas Digital dan Jaringan Keuangan Global. Di tengah dinamika dunia digital dan perkembangan teknologi blockchain, muncul sebuah proyek ambisius yang bertujuan untuk membangun identitas digital dan jaringan keuangan terbesar di dunia – Worldcoin. Dalam artikel ini, kita akan membahas esensi proyek Worldcoin, visi misinya, dan beberapa faktor kunci yang membuatnya unik.

Apa Itu Worldcoin (WLD) WLD Token?

Worldcoin, atau WLD, bukan sekadar mata uang kripto biasa. Ini adalah proyek yang memiliki misi besar: membangun identitas dan jaringan keuangan terbesar di dunia sebagai utilitas publik, memberikan kepemilikan kepada semua orang. Misi ini dijalankan melalui konsep World ID, sebuah jaringan identitas global yang menjaga privasi pengguna dengan memanfaatkan zero-knowledge proofs.

Untuk terlibat dalam protokol Worldcoin, individu harus mengunduh World App, aplikasi dompet pertama yang mendukung pembuatan World ID. World ID dibuat melalui perangkat pencitraan fisik yang disebut Orb, dioperasikan oleh jaringan bisnis lokal independen yang disebut Operator Orb. Orb menggunakan sensor multispektral untuk memverifikasi kemanusiaan dan keunikan tanpa menyimpan data gambar.

Pemegang World ID yang diverifikasi Orb berhak untuk mengklaim token WLD gratis, menjadikannya mata uang digital yang potensial tersebar secara luas. Token WLD sendiri didesain sebagai token utilitas dengan hak suara dalam tata kelola protokol.

Siapa Pendiri Worldcoin WLD Token?

Proyek ini didirikan oleh Sam Altman, Alex Blania, dan Max Novendstern (yang keluar dari proyek pada Juli 2021). Sam Altman, salah satu pendiri proyek dan juga CEO OpenAI serta mantan presiden Y Combinator, membawa pengalaman dan visi besar untuk mengubah cara dunia melihat identitas dan keuangan digital.

Worldcoin berhasil mengumpulkan lebih dari 250 juta USD dalam beberapa putaran pendanaan dari investor ternama seperti a16z, Khosla Ventures, Bain Capital Crypto, Blockchain Capital, dan Tiger Global.

Baca Juga: Masa Depan AIOZ Coin Network, Menuju Revolusi Media

Author