, ,

Analisis Harga Avalanche, Cardano, & Polkadot Melawan Arus Pasar

oleh -4 Dilihat
Analisis Harga Avalanche, Cardano, & Polkadot Melawan Arus Pasar
Analisis Harga Avalanche, Cardano, & Polkadot Melawan Arus Pasar

MEDIAINVESTASI.id – Analisis Harga Avalanche, Cardano, & Polkadot Melawan Arus Pasar. Dalam kondisi pasar kripto yang sedang berfluktuasi, Avalanche (AVAX), Cardano (ADA), dan Polkadot (DOT) menunjukkan pergerakan yang berlawanan dengan tren umum. Bagaimana perkembangan ini dapat memengaruhi Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH)? Mari kita teliti lebih dalam.

Analisis Harga Avalanche (AVAX)

Harga Avalanche mengumpulkan momentum di sekitar zona resistensi kritis sekitar $20 untuk beberapa waktu dan kemudian memicu lonjakan besar untuk mencatatkan puncak tahunan di atas $40. Harga melesat melampaui level FIB 0,5 dan naik di atas resistensi interim pada $38,56, tetapi saat ini menghadapi tekanan naik yang menguji level FIB 1.

Meskipun harga AVAX dapat mengkonsolidasikan di sekitar level yang sama untuk sementara waktu, ini bisa memicu breakout ke target berikutnya sekitar $58 pada level FIB 1,2. RSI berada dalam zona bullish, sehingga muncul kemungkinan pullback kecil yang dapat menghambat kemajuan reli untuk sementara.

Cardano (ADA) – Analisis Harga

Harga ADA telah berada dalam zona konsolidasi selama lebih dari 20 bulan, dan aksi harga terkini memungkinkan breakout. Dengan lonjakan lebih dari 50% dalam seminggu terakhir, token ini mencatatkan penutupan mingguan tertinggi sejak Maret 2022, menandakan kenaikan di atas cengkeraman bearish.

Selain itu, DMI menimbulkan beberapa kekhawatiran karena ADX menampilkan divergensi bearish sementara level +Di & -Di tetap berada di bawah pengaruh bullish. Sekarang, karena harga ADA menguji salah satu resistensi kritis di $0,594, kenaikan di atas $0,67 bisa mendorong token ke target atas.

Polkadot (DOT) – Analisis Harga

Harga Polkadot sedang menguji zona resistensi kritis antara $6,85 dan $7,64 untuk pertama kalinya setelah mengalami penolakan pada Februari 2023. Pola perdagangan terlihat cukup mirip, dengan lilin bullish besar menguji resistensi dan lilin berikutnya yang bearish, menandakan penolakan.

Namun, volume terlihat bergerak ke arah bullish; oleh karena itu, breakout bullish dapat diharapkan, yang dapat mengangkat harga melampaui angka dua digit. Selain itu, jika bull gagal mempertahankan harga dalam zona resistensi, perdagangan sebelumnya dapat terulang, dan harga dapat memasuki konsolidasi menurun yang panjang.

Meskipun ketiga koin ini menunjukkan performa yang berbeda dalam kondisi pasar saat ini, tetap penting untuk diingat bahwa pasar kripto sangat dinamis dan dapat berubah sewaktu-waktu. Investor harus tetap waspada dan melakukan penelitian mendalam sebelum membuat keputusan investasi.

(red/mii)

Author