Aplikasi OMG Penghasil Uang Ternyata Hanya Tipuan!

oleh -4 Dilihat
Aplikasi OMG Penghasil Uang
Aplikasi OMG Penghasil Uang

MediaInvestasi.id – Aplikasi OMG Penghasil Uang Ternyata Hanya Tipuan!. Setiap hari aplikasi penghasil uang terus saja tumbuh, dengan berbagai modus yang hanya dijadikan sebagai kedok saja. Salah satunya adalah aplikasi penghasil uang OMG yang mengaku sebagai perusahaan iklan. Aplikasi ini mulai berkembang di masyarakat karena mengaku sebagai perusahaan yang sedang membuka lowongan atau rekrutmen pegawai. Sehingga, orang yang merasa membutuhkan pekerjaan menjadi tergiur untuk bergabung.

Aplikasi OMG Penghasil Uang

“OMG mengklaim pekerjaan yang diberikan untuk anggotanya merupakan pekerjaan paruh waktu, yang bisa dikerjakan dari rumah,” kata Adrian, Founder MediaInvestasi.id. Pekerjaan atau penugasan yang harus dilakukan anggotanya memang sangat mudah, hanya seperti menyukai postingan di YouTube, berlangganan atau menonton video iklan, mirip dengan aplikasi scam sebelumnya seperti Simonida Media atau BBH.

Sebagai perusahaan, aplikasi OMG memberikan janji akan membayar pada anggotanya dengan gaji yang besar, namun dengan catatan harus memberikan deposit dengan nominal tertentu. Adrian yang biasa memberikan edukasi tentang investasi bodong, menyebut aplikasi OMG ini sebagai salah satu aplikasi investasi penipuan yang menggunakan skema ponzi.

Karenanya, Adrian mengingatkan agar masyarakat tidak sampai tergoda dan terlibat dengan aplikasi yang satu ini. “Itu adalah bisnis tipu-tipu, mereka ini adalah aplikasi ponzi yang berkedok perusahaan iklan,” ujarnya. Adrian juga menegaskan bahwa di aplikasi ini, untuk mendapatkan keuntungan, pengguna harus banyak menaruh uang di dalam aplikasi tersebut.

Untuk langkah awal, biasanya aplikasi seperti ini akan terlihat sangat menguntungkan bagi anggotanya, namun tanpa disadari akan digiring untuk terus memberikan deposit atau mengirim uang yang nominalnya akan terus meningkat. “Pekerjaan kok malah suruh setor duit, kan lucu ya. Suatu saat uang Anda akan hilang lenyap,” ujarnya.

Dia menyebut aplikasi ini merupakan tipu-tipu scammer dari China, sehingga dia berharap tidak ada lagi yang mempercayainya.

OMG merupakan kata kunci yang menjadi sorotan dalam aplikasi penghasil uang yang diduga sebagai modus penipuan. Aplikasi tersebut menarik perhatian banyak orang dengan janji gaji besar, namun di balik itu tersimpan skema ponzi yang mengancam kantong penggunanya. Meskipun terlihat menggiurkan, masyarakat diimbau untuk berhati-hati dan tidak tergiur dengan tawaran yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

(red/mii)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author