Monica Long Ripple: Kepatuhan dalam DeFi Akan Jadi Terobosan Terbesar di 2024

by -2 Views
Monica Long Ripple
Monica Long Ripple

MEDIAINVESTASI.id – Monica Long Ripple: Kepatuhan dalam DeFi Akan Jadi Terobosan Terbesar di 2024. Menurut presidennya, Monica Long, jaringan pembayaran global Ripple memperkirakan bahwa kepatuhan dalam keuangan terdesentralisasi (DeFi) akan menjadi “terobosan terbesar” industri pada tahun 2024. Dalam wawancara dengan Cointelegraph, Long mengatakan siklus histeria sebelumnya yang dipicu oleh penawaran koin awal dan token non-fungible akan digantikan oleh utilitas dunia nyata dalam skala besar, yang membutuhkan kepatuhan, ketergunaan, dan integrasi dengan sistem yang sudah ada.

Monica Long Ripple

“Di tahun 2024, kripto akan memecahkan siklus histeria spekulatif yang telah menentukan lonjakan dan keruntuhan bagi industri sejak penemuan Bitcoin. […] Terobosan terbesar di 2024 akan menjadi memimpin kepatuhan untuk keuangan terdesentralisasi.”

DeFi mewakili pergeseran dari sistem keuangan tradisional, terpusat menjadi keuangan peer-to-peer yang dimungkinkan oleh teknologi blockchain. Kapitalisasi pasar sektor tersebut mencapai $79,5 miliar pada saat artikel ini ditulis, menurut data dari CoinGecko. Tidaklah kebetulan bahwa DeFi telah menarik perhatian dari regulator di seluruh dunia karena potensi implikasi kepatuhan dengan hukum keuangan yang sudah ada.

Amerika Serikat sedang mengambil langkah-langkah untuk memperluas pengawasan terhadap kripto dan DeFi. Aturan baru yang diadopsi oleh Securities and Exchange Commission yang mendefinisikan ulang istilah “dealer” dan “dealer efek pemerintah” menuntut lebih banyak peserta pasar untuk mendaftar dengan regulator.

“Sebagai industri, mindset kita haruslah bahwa kepatuhan adalah hal yang tidak bisa ditawar,” berargumen Long. Dia mengatakan menerapkan aturan yang sudah ada pada kasus penggunaan DeFi, seperti perdagangan pertukaran terdesentralisasi, masih merupakan tantangan. “Ini adalah area yang siap untuk inovasi tahun ini.”

Statista memproyeksikan bahwa pendapatan rata-rata per pengguna di pasar DeFi akan mencapai $1.378 pada tahun 2024. Sebagian besar pendapatan ini akan berasal dari pertukaran terdesentralisasi (DEXs), platform yang memungkinkan pengguna untuk melakukan perdagangan kripto tanpa otoritas pusat. Uniswap, salah satu DEXs paling populer, telah menghasilkan hampir $10 juta dalam pendapatan biaya untuk penyedia likuiditasnya selama tujuh hari terakhir.

Long memprediksi bahwa kepatuhan akan mendorong utilitas nyata dan adopsi massal, yang membutuhkan integrasi dengan infrastruktur dan sistem yang sudah ada. “Jalan ke depan adalah pernikahan yang bahagia, dan itulah yang selalu kami percayai,” katanya.

“Kamu tidak bisa mengubah bagaimana masyarakat bergerak, mengelola, melakukan tokenisasi, dan menyimpan nilai jika kamu tidak memahami dasar-dasar dan sejarah masalah,” katanya.

(red/mii)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author