, ,

Prediksi Pasar Kripto 2024, Inilah Rincian Event Jadi Kunci Utama

by -6 Views
Prediksi Pasar Kripto 2024
Prediksi Pasar Kripto 2024

MEDIAINVESTASI.id – Prediksi Pasar Kripto 2024, Inilah Rincian Event Jadi Kunci Utama. Dalam prediksi yang menarik, Stock Money Lizards, seorang analis kripto terkemuka, telah merinci timeline dinamis untuk Bitcoin pada tahun 2024. Peristiwa-peristiwa kunci ini menyajikan katalis potensial yang mungkin memengaruhi laju Bitcoin sepanjang tahun tersebut.

Prediksi Pasar Kripto 2024

Januari: Dimulainya Era ETF

Tahun dimulai dengan potensi persetujuan pertukaran dana (ETF) Bitcoin pertama. Bitwise memperkirakan bahwa ETF Bitcoin bisa merebut 1% dari pasar ETF AS senilai $7,2 triliun dalam lima tahun, yang berarti aset di bawah pengelolaan (AUM) sebesar $72 miliar. Pengembangan ini diantisipasi sebagai perubahan besar untuk Bitcoin.

Maret: Pemangkasan Tingkat Suku Bunga oleh FED

Maret membawa isyarat tentang perubahan lanskap moneter saat Federal Reserve mempertimbangkan pemangkasan tingkat suku bunga. Federal Reserve diharapkan membuat tiga pemangkasan tingkat suku bunga tahun ini, dengan perkiraan pasar menunjukkan 5,1 pemangkasan pada tahun 2024. Pendekatan dovish ini dapat memengaruhi pasar Bitcoin.

April: Peristiwa Bitcoin Halving

April menandai acara Bitcoin Halving yang dinantikan, yang terjadi setiap empat tahun. Acara ini secara signifikan mengurangi pasokan bitcoin baru melalui pengurangan imbalan blok, secara tradisional memberikan tekanan naik pada harga Bitcoin. Halving tetap menjadi momen krusial bagi cryptocurrency ini.

Juni: Regulasi Aset Kripto di UE

Undang-undang Markets in Crypto-assets (MiCA) di UE dijadwalkan pada bulan Juni, memberikan kejelasan regulasi untuk aset kripto kepada 450 juta orang. Perkembangan regulasi dianggap penting untuk membangun kepercayaan di kalangan investor institusional, lebih lanjut berkontribusi pada adopsi Bitcoin.

Baca Juga: DeFi Researcher Mempertanyakan Daya Tarik Injective Protocol: Apakah INJ Overvalued?

Author