, ,

Kasikorn Resmi Kuasai 84,55% Saham Bank Maspion (BMAS)

oleh -5 Dilihat
Kasikorn Resmi Kuasai 84,55% Saham Bank Maspion (BMAS)
Kasikorn Resmi Kuasai 84,55% Saham Bank Maspion (BMAS)

MEDIAINVESTASI.id – Kasikorn Resmi Kuasai 84,55% Saham Bank Maspion (BMAS)– Grup perbankan terkemuka asal Thailand, Kasikorn, telah resmi mengamankan 84,55% saham di PT Bank Maspion Tbk (BMAS) melalui transaksi penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) III. Penguasaan saham ini mencerminkan kepercayaan Kasikorn terhadap potensi pertumbuhan sektor perbankan di Indonesia.

Transaksi ini melibatkan beberapa entitas, di antaranya Kasikorn Vision Financial Company Pte. Ltd (KVF) dengan porsi 81,10%, Kasikornbank Public Company Limited (KBank) sebesar 2,45%, dan PT Kasikorn Vision Financial Indonesia (KVFI) sebesar 1,00%. Langkah ini dilakukan melalui PMHMETD III Bank Maspion yang berhasil menghimpun dana sekitar Rp 3,5 triliun dengan penerbitan saham baru mencapai 9,48 miliar lembar atau setara dengan 52,38% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh setelah penyelesaian PMHMETD III.

Kasikorn Resmi Kuasai 84,55% Saham Bank Maspion (BMAS)

RHB Sekuritas Indonesia (RHB), yang bertindak sebagai arranger transaksi ini, menjelaskan bahwa dana yang terkumpul akan digunakan oleh PT Bank Maspion Tbk untuk meningkatkan penyaluran kredit atau pinjaman, serta untuk mengembangkan kapabilitas perusahaan. Pernyataan dari RHB Sekuritas menekankan bahwa penggunaan dana hasil PMHMETD III, setelah dikurangi biaya-biaya emisi, akan memberikan dampak positif pada kapasitas BMAS untuk memberikan lebih banyak dukungan ke sektor riil.

Baca Juga: Saham ARCI Emiten Tambang Emas Berkilauan, Ngegass Terus!

Author