Suspensi Saham Waskita Karya (WSKT) Targetkan Dibuka di Kuartal I/2024 Begini Respon BEI

oleh -0 Dilihat
Suspensi Saham Waskita Karya (WSKT)
Suspensi Saham Waskita Karya (WSKT)

MEDIAINVESTASI.id – Suspensi Saham Waskita Karya (WSKT) Targetkan Dibuka di Kuartal I/2024 Begini Respon BEI. Waskita Karya (WSKT) Targetkan Suspensi Saham Dibuka di Kuartal I/2024 Begini Respon BEI. Bursa Efek Indonesia (BEI) merespons target PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) untuk membuka kembali suspensi saham perseroan pada kuartal I/2024. Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna, menyatakan bahwa suspensi saham WSKT akan dibuka setelah perseroan menyelesaikan restrukturisasi dan berhasil memulihkan kinerjanya. Saham WSKT telah disuspensi oleh BEI selama enam bulan sejak Mei 2023 terkait penundaan pembayaran bunga dan pokok beberapa obligasi yang diterbitkan oleh perseroan.

Suspensi Saham Waskita Karya (WSKT)

Menurut Yetna, pembukaan suspensi saham akan terjadi ketika perseroan berhasil menyelesaikan kewajiban restrukturisasi dan memulihkan kinerjanya. Saat ini, BEI memastikan bahwa suspensi saham merupakan langkah perlindungan bagi investor, sehingga tidak ada investor baru yang masuk ketika kondisi perseroan belum stabil. “Ketika ada kondisi yang mengakibatkan kemampuan bayar atau kewajiban yang belum dapat dilakukan, dalam rangka perlindungan investor, kami suspensi dulu,” ujarnya di Gedung BEI pada Jumat (24/11/2023).

Ketika suspensi saham WSKT berlangsung lebih dari 24 bulan sejak pengumuman suspensi awal, BEI memberikan peringatan tentang potensi delisting atau pencabutan pencatatan saham dari bursa. BEI telah mengumumkan potensi delisting sebagai langkah perlindungan bagi investor saham dan sebagai peringatan bagi direksi WSKT untuk segera memulihkan kinerja perseroan.

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi Global 2023 Capai 2,9% Menurut BI

Author